Berita Daerah

Pembukaan MUSDA VI DPD WI Bulukumba dibatasi Hanya 100 Orang

Pembukaan MUSDA VI DPD WI Bulukumba dibatasi Hanya 100 Orang

Muakbar, S.Pd., Ketua Departemen Medikom DPD Kab. Bulukumba melaporkan, di hari Kamis, 17 Agustus 2022, dari pagi Pukul 08.30 Wita sampai dengan 12.00 Wita telah diadakan pembukaan (Musyawarah Daerah) MUSDA VI DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba.

Kegiatan ini  dibatasi hanya 100 orang karena mengikuti aturan dari pandemi corona.

Dalam sambutan dari Wakil Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan menjelaskan bahwa amanah kepemimpinan itu tidak ringan sampai dalam lingkup Wahdah Islamiyah tidak ada yang saling berebut. Wahdah Islamiyah mempunyai tanggung jawab dalam membina Masyarakat Bulukumba sampai pada bidang-bidang khusus seperti bidang pemuda dan lansia.  Beliau berharap ada saling dukung mendukung antara pemerintah dengan ormas Wahdah Islamiyah Bulukumba.

Bertempat  Aula Ruang Pola Kantor Bupati, Wakil Bupati H. Andi Edi Manaf, S.Sos..dalam sambutannya  menjelaskan bahwa Kabupaten Bulukumba  merupakan daerah yang nyaman yang bisa dihuni oleh suku Bugis dan Makassar, begitupun dengan keberagamaan dalam Agama islam yang dengan Perda keagamaan di Bulukumba akan menjadi kekuatan untuk membangun keumatan.  Diakhir sambutannya beliau menyampaikan bahwa ormas Wahdah Islamiyah merupakan elemen yang penting yang menjadi jalan tengah dari permasalahan agama yang ada di Bulukumba.

Dalam kegiatan ini hadir unsur DPW Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Wakil Ketua Ust. Incah Jaya, S.Pd.I., Bapak Dandim Bulukumba Letkol CZI Dendi Rahmat Subekti, Bapak Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, Wakil Bupati H. Andi Edi Manaf, S.Sos. yang sekaligus membuka acara secara resmi, beserta tamu perwakilan Komunitas Pejuang Subuh, Komunitas Bikers Muslim, BKPRMI, BAZNAS Kab. Bulukumba, Majelis Dai Muda Kab. Bulukumba, dan lain-lain.

Supriadi Nasir, S.Pd. selaku Ketua Panitia melaporkan bahwa kegiatan ini disponsori oleh Bank Syariah Indonesia (BSI), Rumah Makan HDR, sebagai sponsor utama. Selain itu, ikut juga Pegadaian Syariah, Percetakan Jarwal, Toko Nurjannah, Toko Hana 88, Klinik Spesialis Nurul, Koperasi Niaga Insan sejati, Wahdah water, dan Yayasan Wahdah Islamiyah Bulukumba yang ikut membantu acara ini. 

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba mengucapan terimakasih kepada panitia, tamu dan undangan serta pemateri dalam Dialog Kebangsaan. Dalam Dialog Kebangsaaan dengan tema Bakti dan Setia untuk Indonesia. Sebelum kegiatan MUSDA VI berlangsung jauh hari sebelumnya telah berlangsung semarak MUSDA. 

Semarak Musda terdapat beberapa kegiatan lomba, seperti pertandingan seperti Futsal, Badminton dan Lomba Hifdzil Qur’an Juz 30, serta Panahan. Adapun pelaksanaan sidang MUSDA VI akan berlangsung hari Sabtu tanggal 19 Maret 2022.

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id