Berita Daerah

Islamic Camp Wahdah Soppeng Membawa Misi Perdalam Nilai Islami

Islamic Camp Wahdah Soppeng Membawa Misi Perdalam Nilai Islami

Soppeng - DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Soppeng sukses menggelar Islamic Camp di Kawasan Wisata Alam Waduk Ompo pada tanggal 12-13 Agustus 2023. Kegiatan ini diikuti oleh kaum muslimin dan kader Wahdah Islamiyah Kabupaten Soppeng.


Dalam dua hari berlangsungnya acara, peserta mendapatkan penyampaian materi Islami yang disampaikan oleh Ustaz Scilta Rizka, SH dan Ustaz Ahzan Laode, ST., M.Eng. Agenda meliputi pelaksanaan shalat malam pada hari pertama, serta di hari kedua diisi dengan kegiatan olahraga bersama dan permainan edukasi yang memperkuat kekompakan.

Ustaz Ardillah, S.Pd selaku Ketua Panitia Pelaksana menyatakan, "Kami merasa bersyukur bahwa Islamic Camp ini dapat terlaksana di lapangan Waduk Ex Gelanggang Remaja. Dengan adanya agenda kegiatan materi keislaman dan berbagai games/lomba yang seru, kami berharap nilai-nilai Islam dapat ditanamkan secara lebih mendalam kepada peserta." Kegiatan ini lebih dari sekadar camping biasa, karena mengedepankan nilai-nilai Islam dalam pelaksanaannya. Hal ini menciptakan ikatan kebersamaan dan persaudaraan di antara para peserta muslim. Islamic Camp ini merupakan langkah awal dalam pembinaan kader-kader Wahdah Islamiyah. 

Ketua DPD WI Soppeng, Ahsan Laode, ST., M.Eng., mengungkapkan kegembiraannya atas suksesnya kegiatan ini. "Kami berupaya memperkenalkan nilai-nilai Islam melalui kegiatan camping ini, sambil memupuk persaudaraan dan kebersamaan di antara peserta yang mayoritas adalah pemuda muslim. Ini adalah awal yang baik bagi mereka untuk terlibat dalam kegiatan pembinaan keislaman yang lebih intens di masa depan. Kami berharap para alumni Islamic Camp ini dapat menjadi individu yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari mereka," ungkap Ustaz Ahsan.


Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id