Berita Daerah

Anak Dhuafa di Pinrang Tak Sangka Bisa Sunat Gratis

Anak Dhuafa di Pinrang Tak Sangka Bisa Sunat Gratis

Pinrang - Wahdah Inspirasi Zakat Pinrang kembali menyalurkan bantuan sosial berupa sunnat gratis untuk anak yatim. Kali ini, bantuan diberikan kepada dua anak dari Bapak Syarif (60 tahun), seorang supir penumpang yang kini tidak memiliki pekerjaan tetap karena pandemi COVID-19.

Kedua anak Bapak Syarif yang disunnat adalah Muhammad Fatir (12 tahun) dan Muhammad Fatur (11 tahun). Mereka merupakan siswa kelas 6 dan 5 di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Pinrang.

Sunatan gratis ini dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 di rumah bapak Syarif. Sunatan dilakukan oleh Ustadz Akbar Yasin, S.Kep., Ns., yang merupakan anggota Departemen Sosial DPD Wahdah Islamiyah Pinrang.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas bantuan sunnat gratis ini. Bantuan ini sangat membantu kami untuk melaksanakan sunat anak-anak kami," kata Bapak Syarif.

Perwakilan Wahdah Inspirasi Zakat Pinrang, Ustadz Yusran, mengatakan bahwa bantuan sunnat gratis ini merupakan wujud kepedulian Wahdah Islamiyah terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga Bapak Syarif dan menjadi wasilah kebaikan serta keberkahan bagi mereka," kata Ustadz Yusran.

Wahdah Inspirasi Zakat Pinrang merupakan bagian dari lembaga zakat nasional WIZ yang berkoordinasi dengan DPD Wahdah Islamiyah Pinrang dalam kegiatannya. Lembaga ini menyalurkan zakat, infak, dan sedekah kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk untuk bantuan kesehatan.

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id