Berita Nasional

DUKUNG KEMERDEKAAN PALESTINA, WI SULSEL DAN WIZ PASANGKAYU DONASI MILYARAN RUPIAH

DUKUNG KEMERDEKAAN PALESTINA, WI SULSEL DAN WIZ PASANGKAYU DONASI MILYARAN RUPIAH

Makassar -- Perang antara pejuang Palestina dan Israel yang telah berlangsung sebulan banyak memakan korban warga sipil di wilayah Gaza. Tagar #IndonesiaBelaPalestina yang sempat menduduki nomor satu trending topic Indonesia di media sosial X hingga puncak aksi bela kemanusiaan di Jakarta pada Ahad (5/11/2023) lalu menunjukkan simpati warga terhadap krisis berulang tersebut.

Tidak hanya menyuarakan kepedulian, sebagian warga juga memilih berdonasi untuk membantu korban perang. Di malam kedua kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) XVI Wahdah Islamiyah, Rp. 1.080.000.000 (Satu Milyar Delapan Puluh Juta Rupiah) berhasil dikumpulkan, masing-masing satu milyar dari DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan dan Delapan Puluh Juta Rupiah dari WIZ Pasangkayu.

Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan, Djusran Bachtiar, dalam keterangannya, mengatakan, ia berharap dapat melihat terwujudnya perdamaian dengan segera. Harapannya, tidak ada lagi warga sipil, terutama anak-anak dan wanita, yang menjadi korban mendukung upaya kemanusiaan di Gaza.

“Kami komitmen mendukung kemerdekaan bangsa Palestina. Semoga amanah donatur ini bisa bermanfaat bagi mereka,” tukasnya.

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id