Berita Nasional

Auditorium BBPK Makassar Jadi Arena Mukerwil IX Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan

Auditorium BBPK Makassar Jadi Arena Mukerwil IX Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan

Bertempat di Auditorium Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar, Sabtu, 23 Desember 2023 telah berlangsung pembukaan Mukerwil IX Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan dengan mengangkat tema “Meningkatkan Soliditas & Kolaborasi Mewujudkan Indonesia Maju”.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua Departemen dan Lembaga Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), serta Pimpinan Dewan Pengurus Daerah (DPD) guna membahas hasil program kerja tahun ini dan rancangan program kerja tahun depan. Lantunan nasyid berjudul Pemuda Harapan Bangsa yang dibawakan oleh group nasyid binaan SMP IT Wahdah Islamiyah, turut memberi semangat kepada para peserta Mukerwil.

Sambutan pertama oleh Ketua DPW Ustadz Yusran Bachtiar yang dalam sambutannya beliau menekankan pentingnya program kerja yang kolaboratif, efektif dan berkualitas sehingga target dapat diwujudkan dengan cepat. Sebelumnya Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan melaporkan pula capaian 1.204 dai dan 1096 masjid binaan dan 582 murabbi. “sekedar informasi DPW Sulawesi Selatan telah mengimplementasikan standar ISO 9001 versi 2018, dengan harapan kinerja dan kolaborasi dapat semakin solid …” ungkap Ustaz Yusran Bachtiar sebelum menghakhiri sambutannya.

Dibuka oleh Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Zaitun Rasmin, “ fleksibilitas dalam perjuangan itu sangat penting”ucap beliau di awal sambutannya. Beliau menyampaikan pula bahwa dengan pelaksanaan mukerwil ini peran para pengurus dapat dimaksimalkan dengan mendengarkan aspirasi-aspirasi pengurus, yang dapat menjadi landasan untuk merubah keputusan muktamar atau mukernas. Diakhir sambutannya beliau mengharapkan agar mukerwil kali ini dapat memprioritaskan sejuta dai dan pemberdayaan ekonomi, yang didukung oleh WIZ, Koperasi dan Wakaf Tunai.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, yang diisi dengan pleno bidang-bidang yang menaungi Departemen dan Lembaga DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan, dan ditutup dengan pleno terakhir serta arahan umum Ketua DPW dan pembacaan konsideran pada tanggal 24 Desember 2023.

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id