Berita Daerah

Bupati Bantaeng Apresiasi Peran Wahdah Islamiyah di Bidang Pendidikan

Bupati Bantaeng Apresiasi Peran Wahdah Islamiyah di Bidang Pendidikan

Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Bantaeng melalui Departemen Dakwah Mengadakan kegiatan Tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan Wisuda Santri TK/TPA/RQ, Donor Darah dan Pengukuhan Wahdah Riders dengan mengusung tema "Membangun Karakter Ummat Melalui Pendidikan Berbasis Islami Dalam Bingkai Silaturrahim Untuk Bantaeng Yang Lebih Baik". Kegiatan ini dihadiri sekitar 800 peserta muslim dan muslimah yang berlangsung di gedung Balai Kartini Jl. Kartini, Ahad (21/5/2023) 


Acara dimulai dengan menampilkan selayang pandang DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng. Acara dibuka oleh 2 orang MC lalu dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan dengan sangat merdu. 

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Bantaeng, Ustadz Fhajri Amal, S.Pd.I memberikan sambutan pertama. Beliau menyampaikan bahwa program dan kegiatan di Wahdah Islamiyah selalu sejalan seirama dengan pemerintah daerah Kabupaten Bantaeng yang dinahkodai oleh Bapak Ilham Azikin dan bapak H. Sahabuddin yakni terwujudnya masyarakat Bantaeng yang sejahtera lahir batin yang berorientasi pada kemajuan, keadilan, kelestarian dan keunggulan berbasis agama dan budaya lokal. "Wahdah Islamiyah adalah lembaga dan ormas Islam yang kegiatannya fokus pada bidang dakwah, pendidikan, sosial, kesehatan dan lingkungan hidup" lanjut beliau.

Bapak Bupati Kabupaten Bantaeng Dr. H. Ilhamsyah Azikin M.Si. turut hadir dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan hormat, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap pengurus keluarga besar Wahdah Islamiyah Bantaeng yang sampai hari ini tidak berhenti menghadirkan ruang berpendidikan, sampai hari ini masih terus memiliki semangat untuk melakukan dakwah, mampu mencermati bagaimana kondisi sosial yang ada di lingkungan kita. "Kita berharap  eksistensi wahdah islamiyah yg ada di kabupaten Bantaeng juga akan senantiasa menjadi motivasi bagi kita dan seluruh elemen lembaga yang ada di kabupaten Bantaeng untuk melakukan aktivitas yg dirasakan kebermanfaatannya oleh masyarakat di Kab. Bantaeng khususnya dalam peningkatan dan pengembangan sumber daya ummat" lanjut beliau. 

Penampilan siswa siswi SDIT Al-Ihsan Wahdah Islamiyah Bantaeng memberi hiburan di tengah acara. Selanjutnya acara wisuda santri dan santriwati TK/TPA/RQ dan pengukuhan Wahdah Riders oleh Bapak Bupati. 

Setelah penampilan nasyid dari siswa SMPIT Wahdah Islamiyah Bantaeng, Ustadz Dr. Askar Yaman, A.Md., PI., S.Pd., M.M., M.Pd selaku pemateri memberikan nasehat yang disertai humor. Beliau menyampaikan tentang keutamaan menjaga silaturrahim. Tetap menjaga silaturrahim dengan teman-teman lama, apalagi dengan teman yang sudah jarang bertemu.  

Kegiatan donor darah yang direncanakan menjadi rangkaian kegiatan Tabligh Akbar tidak bisa berjalan karena adanya kendala. Semoga dapat dilaksanakan dilain waktu.  

Laporan: Humas dan Infokom DPD WI Bantaeng

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id