Berita Daerah

21 Guru Dirosa di Pinrang Ikuti Pelatihan

21 Guru Dirosa di Pinrang Ikuti Pelatihan

Pinrang - Lembaga Khidmah Al-Qur'an (LKQ) DPD Wahdah Islamiyah Pinrang sukses menggelar Pelatihan Guru Dirosa ke-VI pada Ahad, 8 Oktober 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 21 orang peserta utusan dari DPC se-Kabupaten Pinrang.

Para peserta tersebut berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pinrang, dengan perincian peserta dari Watang Sawitto (3 orang), Mattiro Sompe (4 orang), Mattiro Bulu (1 orang), Paleteang (3 orang), Tiroang (4 orang), dan Lanrisang (6 orang). Pelatihan ini merupakan upaya DPD Wahdah Islamiyah Pinrang untuk memperkuat kualitas pendidikan agama, utamanya baca Al Qur'an di Pinrang. Pelatihan yang dilaksanakan di SDIT Al Ikhlas Pinrang ini menghadirkan tiga pemateri, yaitu:

  • Al-Ustadz Hasprianto Abu Abdurrahman Hafidzahullah, dengan materi Penguasaan Buku Dirosa.
  • Ustaz Syamsuddin Mustaqim, S.Pd.I Hafidzahullah, dengan materi Penguasaan Buku Dirosa dan Micro Teaching.
  • Ustaz H. Muh. Syahrir Lc. Hafidzahullah, dengan materi Psikologi dan Problematika Pengajar Dirosa.

Ketua LKQ DPD Wahdah Islamiyah Pinrang, Ustaz Ahmad Mahmud, mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik. Ustaz Ahmad, menyampaikan rasa syukurnya, "Alhamdulillah, telah terlaksana Pelatihan Guru Dirosa ke VI. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Baarakallahu Fiikum." 

Acara pelatihan ini juga mendapat dukungan dari donatur, termasuk sumbangan dari Mubarak Travel sebesar Rp. 500.000. Ustaz Ahmad menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung pelatihan ini.

Acara Pelatihan Guru Dirosa Ke VI ini dibuka langsung oleh Ustaz Asri Jaya, S.Pd, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Pinrang, yang melihat acara ini sebagai langkah penting dalam memperkuat pendidikan Al Qur'an di Kabupaten Pinrang. Semoga pelatihan ini memberikan manfaat besar bagi pendidikan agama di daerah Pinrang dan meningkatkan pemahaman agama di kalangan masyarakat.

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id