Berita Daerah

Wahdah Pinrang Nobar TA Zulhijah 1444 H dirangkaikan Pemeriksaan Kesehatan

Wahdah Pinrang Nobar TA Zulhijah 1444 H dirangkaikan Pemeriksaan Kesehatan

Pinrang - Dalam rangka menjaga kesehatan dan menyambut Hari Raya Idul Adha, DPD Wahdah Islamiyah Cabang Pinrang mengadakan acara nobar (nonton bareng) yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis. Acara tersebut telah berhasil dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2023 di halaman kantor DPD Wahdah Islamiyah Cabang Pinrang, Jl. Seroja.

Kegiatan ini menghadirkan suasana yang unik dengan menonton bersama Tabligh Akbar Zulhijah 1444H sebagai bagian dari acara nobar. Tidak hanya itu, pemeriksaan kesehatan cek-up juga dilakukan bagi para kader Wahdah Islamiyah. Pemeriksaan tersebut mencakup pengukuran tensi, gula darah, kolesterol, dan berbagai pemeriksaan kesehatan lainnya. Tujuan utamanya adalah untuk mengetahui kondisi kesehatan para kader Wahdah Islamiyah di Pinrang menjelang Hari Raya Idul Adha.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan oleh Dinas Sosial, yang bekerja sama dengan tim medis yang berpengalaman. Para kader Wahdah Islamiyah sangat antusias mengikuti pemeriksaan ini, karena mereka menyadari pentingnya menjaga kesehatan untuk menjalankan ibadah dengan sempurna.

Sebelum pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan, malamnya juga diadakan taklim kajian tematik yang dipimpin oleh Ustaz Jamal Shodiq, S.Km, sebagai pembina DPD Wahdah Islamiyah Cabang Pinrang yang berprofesi di bidang kesehatan. Dalam taklim ini, disampaikan edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan sesuai dengan ajaran Islam dan berbagai hadis yang mengaitkan pentingnya kesehatan dengan menjaga lima perkara sebelum lima perkara yang disebutkan dalam hadis yang terkenal.

Semua kegiatan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari para kader Wahdah Islamiyah di Pinrang. Acara nobar dan pemeriksaan kesehatan gratis ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi para kader dalam menjalani ibadah Idul Adha dengan kesehatan dan kebugaran yang optimal. []

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id