Berita Daerah

Wahdah Islamiyah Bulukumba Gelar Sunatan Massal Gratis

Wahdah Islamiyah Bulukumba Gelar Sunatan Massal Gratis

Puluhan Anak dari wilayah Kecamatan Ujung Bulu dan kecamatan Gantarang Antusias ikut dalam program sunatan massal yang di gelar oleh DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba dengan mengggandeng DPC Ujung Bulu, Departemen Sosial dan Departemen Kesehatan DPD yang di gelar di SDIT Wahdah Islamiyah jalan Titang,minggu 3 Juli 2022.

Sunatan massal adalah salah satu program kerja yang di naungi oleh Departemen kesehatan dan Departemen Sosial DPD wahdah islamiyah Bulukumba.pelaksaan ini sendiri mengambil tempat di ruang Sekolah SDIT karena mempunyai ruang kelas yang luas dan parkiran yang bagus sehingga memudahkan pelaksana dalam melaksanakan kegiatan tersebut 

Ust. Subhang Halik selaku  Penanggung  jawab kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu kader wahdah Islamiyah yang kurang mampu serta merupakan syariat Islam.

"Pandemi yang melanda indonesia selama ini khususnya Bulukumba memberikan dampak ekonomi di tengah biaya khitan yang cukup mahal,maka kami ingin berbagi dengan program bakti sosial ini." Ungkapnya.

Di tempat yang sama,Andi yang merupakan orang tua peserta Khitanan merasa sangat terbantu dengan adanya program DPD ini karena dapat meringankan beban ekonomi keluarganya.

"Saya sangat terbantu dengan Khitanan massal yang di gelar oleh wahdah islamiyah karena sudah lama saya ingin mengkhitankan anak saya tapi terbentur masalah ekonomi jadi saya urungkan niat saya,tetapi setelah mendapat informasi bahwa akan di adakan khitanan massal jadi saya langsung mendaftarkan anak saya." Tambahnya.

" Dengan selesainya kegiatan tersebut,bukan berarti kita berhenti untuk melakukan hal-hal positif,akan tetapi ini awal dari pergerakan kita dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial."Harap Ust.Abdul wahid selaku ketua DPC wahdah Islamiyah ujung Bulu.

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id