Berita Daerah

Diklat Manajemen DPW Sulsel Hadirkan Senator RI, Tamsil Linrung

Diklat Manajemen DPW Sulsel Hadirkan Senator RI, Tamsil Linrung

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan menggelar Diklat Manajemen untuk mengupgrade kemampuan pengurus dalam manajemen berlembaga. Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Bapelkes Makassar dilaksanakan Sabtu (25/2/23) dengan menghadirkan senator senior, Bapak Tamsil Linrung sebagai pembicara.


Ustadz Djusran Bachtiar, Ketua DPW Wahdah Sulsel membuka kegiatan dengan mengingatkan kepada pengurus bahwa amanah dakwah ini semakin besar. Maka menurut beliau, daurah manajemen ini dibutuhkan untuk mengupgrade pengurus.

"Lembaga kita adalah lembaga pengkaderan, maka kita harus memperhatikan kuantitas kader dan yang utama kualitas kader kita. Sebab bagaimana pun banyaknya kader sebuah lembaga, namun tidak memiliki kualitas maka akan sulit mencapai target. Maka kuantitas dan kualitas harus berjalan beriringan." jelasnya.

Ustadz Djusran menambahkan pentingnya meningkatkan kompetensi. "Sebagai kader, harus memiliki kompetensi sehingga perlu memahami peran/kerja dari masing-masing (departemen, pen). Kompetensi itu harus ditunjang dengan akhlak sehingga terjalin kolaborasi. Sebab kita manusia memiliki kekurangan sehingga ia harus dimenej dengan baik agar dapat menjadi kekuatan lembaga." tambahnya.

Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri manajemen senior Wahdah Islamiyah, ustadz Iskandar Kato dan ustadz Muhammad Qasim Saguni.

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id