Berita Daerah

Anak Yatim Hafal 30 Juz Al-Qur'an, Dihadiahi Rumah Layak oleh WIZ Soppeng dan Wahdah Islamiyah

Anak Yatim Hafal 30 Juz Al-Qur'an, Dihadiahi Rumah Layak oleh WIZ Soppeng dan Wahdah Islamiyah

Soppeng, 23 Juni 2023 - Sebuah kisah inspiratif mengenai kepedulian terhadap agama dan perjuangan keluarga dalam menghadapi keterbatasan finansial membangkitkan harapan baru di tengah masyarakat. Ibu Fatmah, seorang janda yang memiliki tujuh orang anak, menjadi sorotan setelah dua dari anak-anaknya berhasil menghafal seluruh 30 juz Al-Qur'an, meskipun mereka tidak memiliki rumah yang layak untuk ditinggali.

Ibu Fatmah, yang selama ini tidak memiliki tempat tinggal dan keterbatasan finansial, telah menunjukkan cintanya terhadap Al-Qur'an. Anak-anaknya, Ade Maghfirah Ramadhan, Ahmad Noor Fauzie, Aulia Anastasya, Ahmad Al Baihaqi, Dzaki, Ubay, Zaid, Nuaimah, dan Khadijah, telah melalui perjuangan yang luar biasa untuk menghafal Al-Qur'an hingga 30 juz.

Kisah perjuangan Ibu Fatmah dan keberhasilan anak-anaknya memberikan pembelajaran bahwa memiliki anak yang hafal Al-Qur'an 30 juz bukanlah hal yang mustahil, meskipun dalam kondisi ekonomi yang terbatas. Melalui kerjasama antara WIZ Soppeng, DPD/MWD WI Soppeng, DPC & MWC WI Lilirilau, hari ini terwujudlah impian Ibu Fatmah untuk memiliki rumah yang layak bagi keluarganya.

Acara penyerahan kunci rumah tersebut dilaksanakan dengan penuh haru dan rasa syukur. Ibu Fatmah, sambil menahan isak tangis, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukungnya. Ia berharap agar rumah baru tersebut dapat menjadi tempat mendekatkan diri kepada Allah dan memotivasi anak-anaknya untuk terus berjuang menjadi penghafal Al-Qur'an.

Dalam sesi penyerahan kunci, Ketua WIZ Soppeng, Ust. Muhammad Suriadi, S.Pd.I, berharap agar keluarga Ibu Fatmah senantiasa menjadikan rumah baru mereka sebagai tempat untuk mendekatkan diri kepada Allah dan memuliakan Al-Qur'an. "Senantiasa jadikan rumah ini sebagai tempat mendekatkan diri kepada Allah, bertakarruf kepada Allah, dan tetap bercita cita menjadikan seluruh anak anaknya sebagai penghafal Al-Qur'an," harap Ustaz Suriadi.

Sementara itu, Ketua DPD Wahdah Islamiyah Soppeng, Ust. Ahsan Laode, ST, M.Eng, memberikan motivasi kepada keluarga tersebut bahwa Allah senantiasa akan menolong hamba yang menolong sesamanya dan agamanya. "Allah senantiasa menolong hambanya, selama ia menolong sesamanya, apatah lagi jika ia menolong agamanya, maka apakah mungkin allah akan mengabaikan seorang hamba tersebut," motivasi Ustaz Ahsan.

Dalam kesempatan ini, Wahdah Inspirasi Zakat Soppeng mengajak masyarakat untuk terus menebar kebaikan melalui zakat dan dukungan kepada anak-anak yatim yang berjuang menjadi penghafal Al-Qur'an. Donasi dapat disalurkan melalui Bank Syariah Indonesia dengan nomor rekening 117 689 6564 atas nama Wahdah Inspirasi Zakat Soppeng. []

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id