Berita Daerah

Wakil DPW Wahdah Sulsel Menyambangi Posko Banjir Parepare

Wakil DPW Wahdah Sulsel Menyambangi Posko Banjir Parepare

Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Parepare sejak 1 Februari 2023, akibatnya sejumlah wilayah terdampak banjir. Ustaz Jamal Shodiq, S.Km., Wakil Ketua DPW Wahdah Sulsel menyambangi posko banjir. Konsolidasi dan konsultasi  dilaksanakan untuk penanganan bencana pada hari Senin, 6 Februari 2023.


Ustaz Jamal yang merupakan wakil DPW Wahdah Sulsel membidani Pelayanan Ummat yang membawahi beberapa departemen, seperti Departemen Olahraga dan Kesehatan,  Departemen Sosial, dan Departemen Lingkungan Hidup. Sejumlah wilayah yang terdampak banjir menjadi agenda kunjungannya, seperti di BTN Savaras, Perumnas Wekke’e, daerah Bacukiki, dan daerah Tegal (tengah galung). Menurut informasi yang didapatkan Ustaz Jamal, saat ini daerah yang masih ada pengungsinya di daerah  Kecamatan Bacukiki. Posko bencana dan dapur umum saat ini disiapkan oleh DPD Wahdah pare-pare bersama WIZ di BTN Tavaras.

"Di Bacukiki bagi makanan, ada titipan dari muslimah wahdah daerah Parepare," kata Ustaz Jamal. Selain di Bacukiki, pembagian makanan juga dilakukan di BTN Tavaras. Ustaz Jamal berharap, DPD Wahdah yang terdekat bisa ikut membantu Parepare. "DPD yang terdekat bisa membantu buka posko pelayanan di Parepare," harap Ustaz Jamal. DPD Parepare Wahdah nanti diharapkan tetap buka posko induk yang berada di depan gerai WIZ Parepare. Posko induk juga ini nantinya dapat membuka konsultasi kepada masyarakat dalam penanganan psikologi. 

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id