Berita Nasional

Pesan Ketua di Penutupan Mukerwil VIII DPW Wahdah Sulsel

Pesan Ketua di Penutupan Mukerwil VIII DPW Wahdah Sulsel

Sulawesi Selatanku, tanah yang  indah dan permai

Sulawesi Selatanku kan kujaga sampai mati...

Potongan nasyid yang dilantunkan 5 siswa SMP IT Wahdah Islamiyah menjadi persembahan akhir saat penutupan acara Mukerwil VIII DPW Wahdah Islamiyah. Jika ada pertemuan pasti ada perpisahan, benar adanya. Rasa ukhuwah yang terajut dua hari di ruangan Balla Rate dari para Ustaz yang berasal dari 24 Kabupaten Kota di Sulsel dan pengurus DPW harus tetap berlanjut meski tak bersama dalam ruang yang sama.

"Jaga ukhuwah ukhuwah ini. Sangat mahal, ini adalah power kita setelah keimanan. Mari saling menegur, saling menasihati dalam bingkai ukhuwah," menjadi potongan nasihat Ustaz Ir. Iskandar Kato, M.Si sambil menitikkan air mata. Ustaz Iskandar yang merupakan perwakilan DPP Wahdah Islamiyah, menutup acara secara resmi. Beliau menemani peserta dan memberikan komentar pada setiap akhir pleno sebelum konsideran program kerja dibaca dan disahkan.

Selain pesan ukhuwah, Ustaz Iskandar menyarankan agar pengurus DPW segera merangkum hasil mukerwil karena  hasilnya akan digunakan sebagai patokan pada saat DPD melakukan Mukerda dengan program terintegrasi. 

Kemudian beliau melanjutkan agar selalu menjaga nama baik, dan memikirkan regenerasi dilingkup Wahdah Islamiyah. "Bangun komunikasi, mari memberi kesempatan, mari memberi pengkondisian dalam leadership," kata Ustaz Iskandar. "Regenerasi itu penting, maka jaga anak ideologi dan jaga anak biologis kita," lanjut pesan Ustaz dalam kelanjutan estatet dakwah.

Sebelumnya yang senada dengan pesan Ustaz Iskandar Kato, Ustaz Djusran Bachtiar, S.T, M.M ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulsel juga memberi pesan yang hampir sama maknanya. "Semangat Soliditas dan kolaborasi mari kita kawal bersama untuk eksistensi lembaga perjuangan yang kita cintai dan diridhoi Allah ini", pesan Ustaz Bachtiar. 

Panitia yang telah berjibaku memberi pelayan kepada peserta sambil mengemas perlengkapan terpancar raut bahagia. Semoga penutupan acara hari Ahad, tanggal 15 Januari 2023 ini bisa menjadi amal pemberat di akhirat kelak. Setelah foto dan makan bersama, peserta satu-persatu meninggalkan ruangan di Hotel Dalton, Jl. Perintis Kemerdekaan itu disertai hujan rintik-rintik.


Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 878-4018-5199
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id