Berita Daerah

H. Andi Edy Manaf, S.Sos Wakil Bupati Bulukumba Membuka MUKERDA XIV

H. Andi Edy Manaf, S.Sos Wakil Bupati Bulukumba Membuka MUKERDA XIV

Hari Sabtu (21/01/2023) penggelaran Grand Opening Mukerda XIV meriah dengan kehadiran bapak H. Andi Edy Manaf, S.Sos Wakil Bupati Bulukumba membawakan sambutan, kuliah umum serta membuka kegiatan MUKERDA XIV WI Bulukumba secara resmi. Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Bulukumba kembali berlangsungkan Musyawarah Kerja Daerah ke 14 di Gedung RTQ Al Aulaad yang dihadiri para pengurus daerah dan pengurus cabang. 

“Orang Wahdah itu ciri cirinya terpancar kebahagiaan,senyum yang selalu mekar saat bertemu dengan siapa saja, itu yang saya dapat. Banyakji orang berjenggot, tapi pancarannya itu belum tentu sama dengan orang Wahdah,” ujar Wakil Bupati Bulukumba di awal sambutannya.


“Atas nama pemerintah, kami menyampaikan terimakasih dan kebahagiaan yang kita rasakan semua akan pembukaan Musyawarah Kerja Daerah pada pagi hari ini. Saya kemarin diskusi dengan begitu banyaknya organisasi yang mengurus ummat ini dan saya mendapatkan jawaban bahwa Wahdah Islamiyah adalah salah satu ormas slam yang diperhitungkan tidak hanya di Sulawesi Selatan, tapi hingga tingkat Nasional padahal kita ketahui Wahdah Islamiyah berakar dari Sulawesi Selatan,” lanjutnya.


“Saya melihat Wahdah Islamiyah ini merambah, boleh kita katakan mewarnai situasi Nasional terlebih di Bulukumba. Mewarnai kegiatan keagamaan tidak hanya dengan pemahaman, namun Wahdah bisa melebur dan bisa meyakinkan kepada Majelis Ulama sebagai ormas yang sangat diperhitungkan selain dari 2 ormas besar lainnya : Muhammadiyah dan NU,”


“Alhamdulillah di Bulukumba kerukunan ummat beragama cukup baik, ada banyak permasalahan yang harus kita fikirkan. Terus terang, Bulukumba ini menjadi sasaran perhatian ummat Islam dan masuknya Kapitalis yang merusak tatanan Agama dan Budaya, mengapa? Karena Bulukumba menjadi daerah yang sangat Plural,” ungkapnya.


“Bulukumba ini menjadi daerah pariwisata, harus diberikan perhatian khusus karena miliki potensi. Kemarin Polda turun memberikan perhatian khusus kepada Bulukumba karena menjadi sasaran pengedaran Narkoba. Ustadz di Wahdah telah berpikir bahkan masuk ke Lapas (melakukan pembinaan) yang didalamnya 80% terpapr Narkoba,”

Wakil Bupati mengungkap berbagai kemungkaran yang merusak Agama dan Kultural : Narkoba, Aborsi, Sex Bebas, Pembusuran, Pembunuhan, dimana pelakunya kebanyakan dari anak dibawah umur.

“Oleh karena itu saya banyak melihat Bulukumba tidak bisa kita kelola hanya karena Pemerintah, pemerintah ini hanya bagian kecil untuk mensejahterahkan rakyat, berbicara rayat berbicara ummat, berbicara ummat berarti semua elemen memberi andil mengambil peran dalam pengembangan ummat baik melalui pendekatan keagamaan, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya,”

“Wahdah bukan hanya mengurus ummat dengan pendekatan keagamaan, tetapi semua aspek salah satunya di bidang ekonomi adalah hadirnya Wahdah Water ini. Hal ini meyakinkan kepada masyarakat bahwa Wahdah Islamiyah hadir ditengah tengah masyarakat di seluruh aspek kehidupan,” pungkasnya.

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 878-4018-5199
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id