Berita Daerah

DPW Wahdah Sulsel Bentuk Koperasi di Seluruh DPD

DPW Wahdah Sulsel Bentuk Koperasi di Seluruh DPD

Makassar - Jumlah kader Wahdah Islamiyah di Sulawesi Selatan kini menyentuh angka lebih dari 40 ribuan. Sementara target yang ditetapkan dalam visi dan misi Wahdah Islamiyah pada tahun 2030 kelak adalah 127.000 kader

Demikian diungkapkan Ustaz Abdurrahim selaku Ketua DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan saat memberi sambutan pada Mukerwil V lembaga yang dipimpinnya, Rabu (01/01/2020).

Meski dianggap beban target yang berat oleh Ustaz Abdurrahim, tapi dengan meniatkan sebagai ibadah dan merasakan nikmatnya berada di barisan pejuang dakwah, maka beban tersebut akan terasa ringan.

"Kita ingin ada kekuatan dan semangat baru yang bisa kita optimalkan untuk meraih target ini," harap Ustaz Abdurrahim.

Dalam sambutannya, Putra Bone ini  melaporkan secara umum perkembangan DPW WI Sulawesi Selatan yang membawahi 25 DPD. Menurutnya, ada perkembangan dari sisi kegiatan maupun jumlah kader setiap DPD. 

"Pertambahan kader ini tidak berarti tanpa masalah. Akan makin banyak gesekan antar kader. Karena itu perlu lebih banyak musyawarah dan memperkuat ukhuwah," ujarnya.

Kendala yang dianggap cukup menghambat kegiatan DPW adalah keterbatasan sumber-sumber dana. Salah satu upaya yang akan ditempuh DPW WI Sulsel adalah pembentukan koperasi di setiap DPD. 

"Alhamdulillah hingga saat ini sudah terbentuk koperasi di 16 DPD. Kita ingin seluruh kader menjadi anggota koperasi yang sudah terbentuk itu,"  kata Ustaz Abdurrahim.

Musyawarah Kerja Wilayah V DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Selatan berlangsung sehari di Aula DPP WI Antang Makassar. Dibuka secara resmi oleh Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Dr. Rahmat Abdurrahman. Selain dihadiri pengurus DPW WI Sulsel, acara ini juga  dihadiri ketua-ketua DPD WI se-Sulawesi Selatan.

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id