Berita Daerah

Akhirnya Mukerda Wahdah Selayar Terlaksana Setelah Sebelumnya Sempat Tertunda

Akhirnya Mukerda Wahdah Selayar Terlaksana Setelah Sebelumnya Sempat Tertunda

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Kepulauan Selayar akhirnya melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah IX. Kegiatan terlaksana di Pusat Da'wah Wahdah Islamiyah Kepulauan Selayar, Jl. Jend. Ahmad Yani, Benteng, Kepulauan Selayar hari Sabtu dan Ahad (12-13 Maret 2022). 

Mukerda yang dijadwalkan sejak bulan Januari 2022 ini sempat tertunda disebabkan padatnya kegiatan Wahdah Islamiyah yang harus diikuti ketua DPD Selayar, Ustaz Incah Jaya, S.PD.I baik di tingkatan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) hingga Dewan Pengurus Pusat (DPP). “Setelah sempat ditunda beberapa kali sejak 22-23 Januari yang lalu, baru terlaksana di 12-13 Maret ini. Ini didasari keinginan agar ada keselarasan program kerja yang dirumuskan dari Mukernas hingga Mukerwil SulSel,” terang Ustaz Incah yang menakhodai DPD Selayar sejak 2018 hingga 2023 nanti. "Bahkan kegiatan inipun hampir tertunda karena hampir bersamaan pula M3ukerda yang diselenggarakan oleh MWD Selayar yakni di hari Ahad, 13 Maret 2022." Ustaz Incah menambahkan.

DPW Sulsel mengirim Ustaz Sayuti Abdullah, S.Pd. I mendampingi kegiatan mukerda Selayar ini. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan target kader yang menjadi tantangan DPD dalam mewujudkan visi 2030. Beliau meminta kepada pengurus untuk terus bersinergi dalam melaksanakan program kerja. Selain itu, Ustadz Sayuti dihadapan pengurus dan tamu undangan menyampaikan harapannya agar pengurus tidak hanya siap untuk dipimpin, tapi harus siap menjadi pemimpin. Hal ini disampaikan mengingat ketua DPD Selayar merangkap Ketua Bidang di DPW Sulsel. "Jika pada akhirnya, DPW lebih membutuhkan Ketua DPD dari pada daerah, maka harus siap sosok yang bisa menggantikannya," imbuhnya. 

Abi Hendri, S.H sebagai Ketua Panitia melaporkan sponsor kegiatan ini dari WIZ, Mufid Properti, Dapur Maghfirah, Rumah Bekam Selayar, Parangia Cell, Medikom, Toko Zam-zam, Toko Andra, Toko Baim, Optik Asy Syifa, Rayhan Hotel, Sentra Kreatif, dan lainnya. Selain itu, ketua pantia melaporkan bahwa dalam acara pembukaan dihadiri lebih dari 50 orang dari pengurus, panitia dan kader, serta beberapa tamu undangan.

Acara Mukerda IX ini juga diselingi dialog kebangsaan oleh Ketua Anggota DPRD Prov. SulSel, H. Ir. Ady Ansar, S.Hut, M.M.Pub., IPM. 

-----

Laporan dari Zul Khaidir,  Medikom DPD Kab. Kepulauan Selayar

Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id